Begini Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Menggunakan Aplikasi BPJSTKU

Menikmati hari tua menjadi salah satu impian banyak orang. Berbagai cara digunakan agar masa tua bisa hidup sejahtera tanpa bingung memikirkan keuangan. Dari sinilah BPJS Ketenagakerjaan membuat program yang akan membantu peserta untuk merencanakan hari tua mereka.

Program ini diberi nama Jaminan Hari Tua. Program ini akan memberikan dana berupa uang tunai yang besarnya merupakan nilai akumulasi iuran ditambah hasil pengembanganya. Dana JHT akan dibayarkan kepada peserta apabila sudah mencapai usia 56 tahun, atau cacat total tetap atau meninggal dunia.

Selama menjadi peserta, anda bisa mengecek saldo JHT dengan beberapa cara yaitu melalui situs resmi BPJS Ketenagakerjaan, via sms dan via aplikasi BPJSTKU. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan bagaimana caranya mengecek saldo JHT Ketenagakerjaan melalui aplikasi BPJSTKU.Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Menggunakan Aplikasi BPJSTKU

Dimana Bisa Mendapatkan Aplikasi BPJSTKU

Aplikasi BPJSTKU adalah salah satu bentuk layanan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta untuk memudahkan dalam mendapatkan informasi dan layanan BPJS. Aplikasi ini bisa anda download di Google Play Store untuk android dan Appstore untuk IOS.

Menariknya lagi, Aplikasi BPJSTKU tidak membutuhkan storage yang banyak karena hanya berukuran sebesar 15 MB. Selain bisa digunakan untuk pengecekan saldo JHT, dengan aplikasi BPJSTKU anda bisa menggunakan untuk mendapatkan informasi seputar BPJS Ketenagakerjaan lainnya seperti informasi kepesertaan, cek kartu BPJS, antrian online dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Cara Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerejaan Via SMS

Bahkan, aplikasi BPJSTKU juga bisa digunakan untuk klaim dana JHT BPJS Ketenagakerjaan secara online. Bagi anda yang belum terdaftar sebagai peserta, anda juga bisa melakukan pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan melalui aplikasi BPJSTKU. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan segala proses mengenai layanan BPJS Ketenagakerjaan bisa berjalan dengan cepat dan lancar.

Cara Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan dengan Aplikasi BPJSTKU

Selain pengecekan melalui situs resmi dan sms gateway, salah satu cara yang cukup mudah adalah melalui aplikasi BPJSTKU. Caranya juga cukup mudah karena menu navigasi pada aplikasi mudah ditemukan. Untuk bisa mengakses informasi dengan aplikasi BPJSTKU, sebelumnya anda harus sudah memiliki akun BPJSTKU.

Bagi anda yang masih belum memiliki akun BPJSTKU, anda bisa membaca artikel cara membuat akun BPJSTKU terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan ketika anda menggunakan aplikasi BPJSTKU, anda membutuhkan password untuk login serta verifikasi. Berikut adalah langkah-langkah pengecekan saldo JHT dengan aplikasi BPJSTKU :

  • Buka Aplikasi BPJSTKU dan klik login. Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Menggunakan Aplikasi BPJSTKU
  • Masukkan emali dan password anda.Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Menggunakan Aplikasi BPJSTKU 2
  • Setelah berhasil login, pilih “Lihat Saldo” pada menu utama. Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Menggunakan Aplikasi BPJSTKU 3
  • Pilih Saldo JHT yang diinginkan. Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Menggunakan Aplikasi BPJSTKU 5
  • Detail informasi saldo dan rincian lainnya akan muncul.Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Menggunakan Aplikasi BPJSTKU 4

Baca Juga : Cara Cek Kartu BPJS Masih Aktif atau Tidak

Adanya aplikasi BPJSTKU semakin memudahkan peserta untuk mendapatkan informasi seputar BPJS Ketenagakerjaan. Manfaatkan fitur yang terdapat didalam aplikasi dengan bijak. Segera daftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan install aplikasi BPJSTKU.

error: Content is protected !!